10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

 

10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA


10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA. Keputihan adalah hal yang normal, karena hal ini bisa terjadi jika Anda sedang dalam masa subur, sedang menyusui, sedang akan menstruasi, hingga sedang hamil. Yang tak normal adalah jika ada perubahan warna menjadi kecokelatan dan berlangsung terus-terusan. Atau keluarnya keputihan ini di sertai dengan gatal gatal dan bau tak sedap. Jangan pernah menganggap enteng penyakit keputihan, karena ternyata penyakit ini dapat menyebabkan kemandulan, kanker, bahkan kematian. Namun anda tak usah khawatir kami De Nature Indonesia mempunyai solusi yaitu menggunakan obat herbal dari kami. Obat kami terbuat dari rempah rempah pilihan. Obat kami tidak ada campuran bahan kimia sedikitpun,tanpa efek samping dan aman di konsumsi. Jika anda berminat dengan produk kami silahkan hubungi kami via Telp/SMS: 0878-2577- 7637 / WhatsApp: 0852-2762- 8199 / BBM : ( BY Request ).

10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

PENGERTIAN KEPUTIHAN

Penyakit Keputihan adalah suatu penyakit yang diderita wanita karena keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan, cairan berwarna putih kekuningan atau putih kekelabuan baik encer maupun kental, berbau tidak sedap dan bisa menyebabkan rasa gatal. Adapun beberapa keputihan gatal yang menggumpal dan keputihan gatal tapi tidak bau.  Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur, atau saat banyak melakukan aktivitas fisik yang kesemuanya tidak menimbulkan keluhan tambahan seperti bau, gatal, dan perubahan warna. Dan apa penyebab keputihan terasa gatal? Silahkan simak artikel di bawah ini:

10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

PENYEBAB KEPUTIHAN 

Berikut adalah beberapa penyebab keputihan antara lain :

1. Jamur

Umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans yang menyebabkan rasa gatal di sekitar vulva / vagina. Infeksi ini berupa warnanya putih susu, kental, berbau agak keras, disertai rasa gatal pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan dan meradang. Biasanya terjadi pada saat kehamilan, penyakit kencing manis, pemakaian pil KB, dan rendahnya daya tahan tubuh menjadi pemicu. Bayi yang baru lahir juga bisa tertular keputihan akibat Candida karena saat persalinan tanpa sengaja menelan cairan ibunya yang menderita penyakit tersebut. 10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.

2. Parasit

Parasit trichomonas vaginalis yang menular dari hubungan seks ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, pinjam-meninjam pakaian dalam, atau bibir kloset. Cairan keputihan sangat kental, berbuih, berwarna kuning atau kehijauan dengan bau anyir. Keputihan karena parasit tidak menyebabkan gatal, tapi liang vagina nyeri bila ditekan. 10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.

3. Bakteri

bakteri gardnerella dan pada keputihan disebut bacterial vaginosis. Infeksi ini menyebabkan rasa gatal dan mengganggu. Warna cairan keabuan, berair, berbuih, dan berbau amis. Beberapa jenis bakteri lain juga memicu munculnya penyakit kelamin seperti sifilis dan gonorrhoea. bakteri biasanya muncul saat kehamilan, gonta-ganti pasangan, penggunaan alat KB spiral atau iud. 10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.

4. Virus

Keputihan akibat infeksi virus juga sering ditimbulkan penyakit kelamin, seperti condyloma, herpes, HIV/AIDS. Condyloma ditandai tumbuhnya kutil-kutil yang sangat banyak disertai cairan berbau. Ini sering pula menjangkiti wanita hamil. Sedang virus herpes ditularkan lewat hubungan badan. Bentuknya seperti luka melepuh, terdapat di sekeliling liang vagina, mengeluarkan cairan gatal, dan terasa panas. Gejala keputihan akibat virus juga bisa menjadi faktor pemicu kanker rahim. 10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.

PENYEBAB KEPUTIHAN GATAL

Berikut adalah beberapa penyebab keputihan terasa gatal,diantaranya:

1. Mengalami Penyakit Kulit

Ternyata penyakit kulit adalah salah satu penyebab dari keputihan gatal yang banyak dialami oleh wanita. Penyakit kulit tersebut diantaranya adalah penyakit jenis psoriasis dan eksim. Bagaimana hubungannya penyakit kulit ini dengan keputihan? Eksim misalnya adalah kondisi kulit yang muncul ruam-ruam dengan ciri-ciri seperti gatal, bersisik, dan kemerahan. Awalnya ruam mungkin akan muncul di daerah paha atau selangkangan, sayangnya kondisi ini dapat menyebar hingga ke daerah vagina. Kondisi vagina dengan ruam gatal, bersisik, dan kemerahan tersebut kemudian juga akan dilengkapi oleh keputihan. Kondisi ini memang terlihat sederhana namun sangat membahayakan jika tidak ditanggulangi. Oleh karena itu, segera lakukan pembersihan rutin pada daerah sekitar vagina anda untuk mencegah terjadinya keputihan gatal anda.

2. Perubahan Keseimbangan Bakteri

Perubahan dalam banyaknya bakteri di organ reproduksi vagina merupakan salah satu penyebab dari keputihan gatal. Keadaan yang dinamakan Bacterial Vaginosis ini adalah kondisi infeksi pada vagina yang disebabkan oleh bakteri. Bakteri anaerob yang jumlahnya tidak seimbang itulah yang menyebabkan bakteri baik lactobacili menjadi kalah fungsinya. Pengaruh dari bakteri anaerob pada kesehatan organ reproduksi anda adalah mempengaruhi keputihan jadi tidak sehat. Keputihan akan memiliki ciri-ciri seperti teksturnya kental, memiliki bau tida sedap cenderung amis dan menyengat. Seperti diketahui, perilaku seksual yang tidak baik merupakan penyebab utama dari ketidakseimbangan antara bakteri baik dan bakteri jahat ini. Itulah sebabnya menjaga keseimbangan bakteri antara bakteri baik dan jahat perlu dijaga.

3. Trikomoniasis

Selain infeksi jamur ataupun infeksi bakteri, salah satu penyebab dari keputihan gatal lainnya adalah infeksi akibat protozoa. Protozoa adalah organisme yang memiliki sel tunggal dan menyebabkan keputihan yang dialami seseorang menjadi tidak sehat. Infeksi oleh protozoa ini dikenal juga sebagai trikomoniasis. Ciri-ciri seseorang terkena infeksi protozoa adalah keputihan memiliki warna kuning yang kehijauan, baunya menyengat, dan terjadi rasa gatal juga kulit meradang di sekitar vagina anda. Apa yang menjadi cara penyebaran dari infeksi protozoa ini? Biasanya perilaku seksual yang tidak sehat menjadi salah satu latar belakang terjadinya infeksi di sekitar vagina anda. Selain itu, kebiasaan bergonta-ganti handuk pun menjadi salah satu penyebab infeksi protozoa yang menyebabkan keputihan menjadi gatal. 10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.

4. Terjadi Iritasi

Iritasi akibat faktor eksternal merupakan salah satu penyebab dari keputihan gatal. Bagaimana iritasi bisa terjadi pada daerah sekitar vagina anda? Iritasi di sekitar daerah organ reproduksi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Penyebab yang pertama mungkin adalah kebiasaan menyiram toilet setelah buang air. Menyiram air toilet pada daerah vagina lalu membersihkannya dengan kertas toilet mungkin menyebabkan iritasi. Hal ini dilatarbelakangi oleh bahan kertas yang tidak nyaman atau air yang tidak bersih terhapuskan oleh kertas. Penyebab lain dari iritasi di daerah vagina adalah penggunaan dari bahan-bahan kimia seperti sabun di area kewanitaan. Sabun yang tidak cocok akan menyebabkan daerah sekitar vagina menjadi terkena iritasi. Itulah mengapa iritasi harus dicegah dengan memilih barang-barang secara hati-hati jika akan digunakan pada daerah sekitar organ reproduksi wanita.

5. Efek Menopause

Seperti diketahui, menopause merupakan fase akhir dari haid yang dialami oleh wanita. Keadaan haid yang mendapati masa waktu akhirnya memiliki banyak gejala baik sebelum maupun sesudahnya. Salah satu gejala tersebut adalah munculnya keputihan yang gatal di daerah organ reproduksi anda. Penyebab dari keputihan gatal sebagai efek menopause ini adalah terjadinya penurunan kadar estrogen. Kadar estrogen yang terus menurun ini menyebabkan mukosa mengalai penipisan. Penipisan dari mukosa kemudian menyebabkan vagina menjadi kering. Itulah mengapa vagina yang kering menjadi lebih mudah iritasi, lalu terjadilah gatal-gatal. Perawatan kembali untuk mengembalikan kelembaban sebagai efek dari menopause harus dilakukan. Jika tidak, tentunya keputihan gatal akan menyerang anda dan cukup parah keadaannya.

6. Terkena Stress

Penyebab dari keputihan gatal selanjutnya adalah terkena stress. Stress merupakan kondisi yang tidak dapat dipungkiri sangat banyaknya akibatnya untuk kesehatan seseorang. Seperti diketahui, keputihan yang gatal akan sangat mengganggu aktivitas seorang wanita. Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui bahwa penyebab dari keputihan gatal yang utama adalah keadaan stress. Stress merupakan kondisi fisik dan emosional yang tertekan. Mengapa hal ini dapat menyebabkan keputihan? Penyebab utamanya adalah karena stress dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Jika sistem kekebalan tubuh anda berkurang, tentunya anda akan lebih mudah terkena penyakit, seperti infeksi akibat jamur, bakteri, ataupun protozoa. Jika infeksi tersebut telah menyerang, wajar rasanya jika seseorang kemudian pun terkena keputihan yang gatal dan mengganggu.10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.

TIPS CARA MENGATASI KEPUTIHAN GATAL

Berikut adalah beberapa tips cara mengatasi keputihan gatal,diantaranya:
  • Untuk mengatasi penyebab keputihan yang menyebabkan rasa gatal, organ intim harus selalu dijaga kelembaban dan kebersihannya. Bahan celana dalam yang digunakan mempengaruhi kelembaban ini. Sebaiknya gunakan celana dalam yang berbahan katun. Pembersih organ kewanitaan tidak selalu baik, terlebih jika mengandung bahan kimia yang membuat bakteri baik tidak dapat berkembang. Sebaliknya, ia bisa membuat jamur penyebab keputihan berkembang cepat. Saat membersihkan daerah kewanitaan, sebaiknya gunakan air yang bersih saja kemudian gunakan tisu atau handuk untuk mengeringkannya. 10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.
  • Kebersihan memang merupakan menjadi faktor yang sangat penting untuk menghilangkan penyebab keputihan yang disertai rasa gatal ini. Penyebab keputihan karena infeksi jamur bisa dihindari dengan cara berendam di air panas secara rutin serta menggunakan produk dengan kandungan balt salt. Gantilah pembalut sekalipun darah haid yang keluar tidak terlalu banyak sebab ini juga bisa menjadi salah satu penyebab keputihan yang disertai dengan rasa gatal. Sebaiknya, pembalut diganti sekali setiap 4 jam supaya terhindar dari jamur dan bakteri.
  • Selain menjaga kebersihan dan kelembaban, ada hal lain yang perlu dilakukan agar penyebab keputihan disertai gatal bisa dihindari. Lupakan celana ketat. Celana model ini perlu dihindari karena bisa menyebabkan peredaran terhambat dan daerah kewanitaan berkeringat. Keringat dapat menimbulkan jamur. Jamur inilah yang menjadi penyebab keputihan yang disertai rasa gatal. Jadi, hindari penggunaan celana ketat selama seharian. Selain itu, kalau organ intim terasa gatal, jangan digaruk. Hindari pula air panas, karena dapat membuat organ kewanitaan semakin gatal. Untuk itu, air es bisa digunakan untuk mengompres. Terakhir, konsultasikanlah masalah keputihan kepada dokter. Dengan begitu, bisa diketahui dengan lebih baik apa penyebab keputihan tersebut dan bagaimana cara mengatasinya. 10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA.

CARA PENGOBATAN SECARA ALAMI

Kami DE NATURE INDONESIA menyediakan obat berbagai macam penyakit. Melayani Pemesanan Obat Herbal Alami Ampuh. Untuk Segala Penyakit Seperti : Sipilis Raja Singa,Kencing Nanah Gonore,Kutil Kelamin,Infeksi Saluran Kencing,Gatal Kulit,Wasir Ambeien dll. Segeralah obati penyakit anda sebelum menyerang organ tuhuh lainnya.

**MARI HIDUP SEHAT KEMBALI KE ALAM**

**SEHAT ITU MURAH**
**CINTAILAH TUBUHMU KARENA SEHAT ITU MASA DEPANMU**
Anda Ingin Penyakit Anda Cepat Teratasi. Dan Ingin Cepat Sembuh ?
Kami De Nature Indonesia Mempunyai Solusinya, Yaitu Dengan Obat Herbal Ampuh Alami Tanpa Efek Samping Dari De Nature.
10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

TIPS PENGOBATAN DE NATURE

Pantangan selama minum obat kami
  • Hindari makanan yang terbuat dari kacang-kacangan, karena menurut seorang ahli gizi. Mansi Belani, kacang menyebabkan reaksi alergi seperti gangguan pada masalah perut, dan ruam pada kulit.
  • Kurangi konsumsi ikan dan daging. Ikan dan daging dapat menimbulkan reaksi alergi untuk sebagian orang.
  • Susu sapi sebenarnya sangat bagus untuk kesehatan tetapi yang mempunyai masalah dengan kulit sebaiknya jangan dikonsumsi. Protein kasein dikenal sebagai alergen utama dapat merangsang reaksi alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual, dan lainnya.
  • Pantangan yang lainnya adalah tepung terigu. Gluten gandum dikatakan alergen mempercepat gejala penyakit celiac. (celiac adalah suatu kondisi yang merusak lapisan usus kecil dan mencegah dari menyerap nutrisi penting)

KELEBIHAN PEMESANAN MELALUI DE NATURE

*Tanpa harus malu berobat ke dokter*
*Privasi terjaga*
*Harga terjangkau*
*Produk De nature asli 100% dari bahan herbal*
*Lulus uji BPOM,MUI dan dinas kesehatan*
*Fast respond*
*Pengiriman sangat cepat dan aman*
*Stok selalu tersedia*
10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

SEGERA HUBUNGI KAMI

Untuk Pengobatan Cepat dan Aman Sebelum Penyakit Anda Semakin Parah dan Berbahaya
Jika anda berminat dengan produk kami silahkan hubungi kami lewat :
10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

ALAMAT KAMI

Jln.Raya Pahonjean Perumahan Cendana Asri No.9 / Kec. Majenang Kab. Cilacap Prov.Jawa Tengah. / Kode Pos: 53257
10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

PROSEDUR PEMESANAN

  • Mengirimkan Data Pemesanan (#Nama Lengkap#Alamat Lengkap#Nomor HP#Jenis Obat#Rekening Bank)
  • Kami akan membalas dengan Jumlah Transfer (Harga Obat + Ongkos Kirim) beserta Rekening Tujuan Transfer De Nature.
  • Silahkan lakukan transfer dan setelahnya Konfirmasi kembali bahwa anda sudah transfer (Bila ada kirimkan Bukti Transfer untuk mempercepat proses pengencekkan)
  • Setelah dicek transfer anda sudah masuk, kami proses pengiriman paketnya melalui jasa pengiriman Tiki, JNE, J&T atau Pos.
  • Resi/bukti pengiriman bisa anda terima dan anda tinggal menunggu paketnya sampai.
  • Garansai 100% uang kembali bila paket terkendala dan tidak sampai alamat anda / 100% Transaksi Aman.
10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA
10 PENYEBAB KEPUTIHAN TERASA GATAL DAN CARA TRADISIONAL MENGATASINYA

BIAYA ONGKOS KIRIM:

Pulau Jawa :Rp. 25.OOO,-
Luar Pulau Jawa : Rp. 50.000,-
Irian Jaya ( Papua ): Rp. 100.000,-
Ke Luar Negeri(Silahkan Hubungi Kami )

Via Telp/SMS: 0878-2577- 7637 / WhatsApp: 0852-2762- 8199 / 

BBM : ( BY Request )

Terima kasih telah berkunjung ke website kami.  Semoga anda cocok menggunakan produk kami karena kepuasan anda adalah perioritas utama kami, di samping materi dan popularitas kami sendiri. Salam sehat dari kami DENATURE INDONESIA.

JANGAN TUNDA TUNDA PENYAKIT ANDA SEBELUM SEMAKIN PARAH

Postingan populer dari blog ini

5 OBAT KUAT ALAMI BAWANG PUTIH PALING AMPUH

SOLUSI CARA MENGOBATI GATAL BERAIR DENGAN CEPAT DAN AMAN